IMG 20211214 WA0056

Sahabat Lama Bertemu Kembali (SLBK), Jalin Silaturahmi Dan Sinergitas Polri Dengan Media

Read Time:1 Minute, 48 Second

Surabaya, Buserbhayangkara.com – Menjalin silaturahmi dan temu kangen, Sahabat lama bertemu kembali (SLBK) Kepala urusan (KAUR) Multimedia Humas Polda Jatim Kompol Gandi D.Yunanto, S.H., S.I.K., M.H., dengan Ketua DPD Jatim Puskominfo Indonesia yang juga pegiat anti narkoba, lembaga Forum Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) Umar Al-Khotob NH akrab dipanggil Ki Dalang pada hari, Senin (13/12/2021) dikantor Humas Polda Jatim.

Kompol Gandi dengan Ki Dalang Berdiskusi tentang Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat sangat mempengaruhi berbagai sendi kehidupan masyarakat mulai dari kehidupan sosial, politik dan hukum.

Karena itu, seluruh pihak perlu bergandeng tangan dan bersinergi agar mampu mengimbangi akselerasi teknologi informasi

“Sinergitas kepolisian dan media massa sangat dibutuhkan untuk mengimbangi perkembangan teknologi informasi yang semakin kompleks dalam mempengaruhi sendi kehidupan,” kata Gandi.

Dijelaskannya, pihak kepolisian memiliki kepentingan terhadap perkembangan informasi teknologi mengingat tidak jarang aksi-aksi kejahatan maupun hal-hal lain yang memicu keresahan warga kadang muncul lewat media yang berkaitan dengan itu. Misalnya, keberadaan media sosial yang tidak jarang dapat memicu munculnya persoalan di tengah masyarakat atas informasi yang tidak akurat maupun hoax.

“Nah, klarifikasi dari pihak kepolisian mengenai berita-berita hoax tentu tidak mudah sampai kepada masyarakat jika tidak dikomunikasikan lewat media massa yang kredibel sebagai penyampai informasi yang aktual dan berdasarkan data,” ujarnya.

Gandi menjelaskan, bentuk sinergitas ini harus terus dipupuk. Kegiatan-kegiatan yang membahas perkembangan teknologi informatika yang terbaru dapat dijalin lewat diskusi-diskusi berkala.

“Dengan diskusi berkala, maka antara pihak kepolisian dengan media massa dapat saling bertukar informasi. Dan inilah sebenarnya yang membuat tugas kepolisian sebagaimana konsep prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (PRESISI) yang digaungkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dapat terlaksana dengan baik. Tanpa, sinergitas dengan media itu akan sulit diwujudkan,” pungkasnya Gandi.

Sementara itu Ki Dalang mengatakan, sangat mendukung berbagai langkah kepolisian khususnya di jajaran Polda Jawa Timur,dalam mewujudkan konsep PRESISI Kapolri.

“Kami sebagai salah satu forum tempat berkumpulnya awak media sangat mendukung bahkan siap untuk bersinergi dengan Polda Jatim dalam mengimbangi akselerasi perkembangan teknologi informasi tersebut. Setiap hari kami berkutat dengan informasi, dan tentu itu bisa kita komunikasikan dengan pihak kepolisian untuk mendukung kinerja mereka menciptakan kamtibmas yang mumpuni,” pungkas Ki Dalang.(A6 PI JATIM)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
IMG 20211213 WA0265 Previous post Melalui Talkshow di 92.1 FM,Polres Bangkalan dan Inspektorat siap berantas KKN.
Featured Video Play Icon Next post Kasus Tanah Wanaherang Team Batara Menemukan Bukti Baru